Kamis, 04 April 2013

Menciptakan Keluarga Yang Bahagia




Menciptkan Keluarga Yang Bahagia
Catur Mulyono, SE
Ada beberapa faktor untuk menciptakan keluarga bahagia di dunia dan akhirat;

  1. Pertama dalam memilih calon baik laki laki atau perempuan harus baik atau sholeh, hadist nabi jika kamu menikahi seseorang jangan kau pilih harta, cantik/tampan, akan tetapi apakah ia seorang yang sholeh/sholehah
  2. untuk mengetahui apakah ia sholeh atau sholehah adalah pertama lihat temannya karena nabi bersabda jika kamu ingin mengetahui seseoarang maka lihatlah temannya, jika temannya orang baik-baik insyallah ia baik, jika temannya orang jelek akhlaqnya maka kemungkinan ia juga jelek akhlaqnya. Seperti kata nabi seseoarng yang berteman dengan penjual minyak wangi maka ia juga akan kena wanginya, jika ia berteman dengan pandai besi makan ia juga terkena baunya pandai besi.
  3. mohon petunjuk allah melalui sholat istiqorah dan berdoa kepada allah swt. Ya allah jika ia baik bagi agamaku maka dekatkan jika ia menjauhkan aku dari agamamu maka jauhkanlah.
  4. memohon restu orang tua dan guru atau ustad kita
  5.  melaksanakan aqad nikah yang barokah sesuai dengan aturan rasulullah
  6. sebelum melakukan hub  suami istri berdoa agar jika jadi anak akan menjadi anak yang sholeh/solehah
  7. jika hamil maka diberikan stimulasi dengan bacan alquran di perdengarkan kepada anak yang ada diperut ibu
  8. diberikan makanan yang halal bukan dari jalan yang haram
  9. terus berdoa kepada Allah swt agar diberikan anak yang bisa menjadi pemimpin orang orang yang bertakwa.
  10. banyak bersedekah dan beribadah baik yang wajib maupun yang sunnah terutama sholat malam, karena Allah swt di sepertiga malam terakhir tutun kelangit bumi dan jika hambanya memohon maka pasti dikabulkan.
  11. ketika lahir di adani di telingga kanan dan iqomah di telingga kira, agar pertama lahir kedunia yang di dengar adalah kalimat kalimat tauhid
  12. memberikan aqiqoh dan nama yang baik
  13. Mendidik dan membina anak baik di rumah ataupun di sekolah pilihlah sekolah yang sevisi mis dalam mendidik anak terutama mengajarkan nilai-nilai islam.
  14.  terus melakukan amalan amalan ibadah secara istiqomah
  15. dan kunci semua ini adalah hidayah dari allah dan kita juga harus ikut kajian dan pembinaan secara rutin, karena hIdayah dan ilmu Allah terus kita pelajari.
  16. tanamkan keyakinan kepada anak dan keluarga bahwa kunci sukses adalah ketika kita bisa masuk surganya Allah swt, adapun semua yang ada di dunia ini adalah alat ataub perantara kita untuk beramal sholeh atau bekal kita menuju surga.
  17. Buatlah peta sukses kehidupan anak keluarga karena semua tergantung usaha dan planing kita apa yang kita pikirkan akan menjadi kenyataan pastikan pikiran pikiran kita dalam rangka mencari ridho Allah dan surga Allah

Inilah beberapa faktor jika kita ingin bahagia di dunia dan akhirat. Selamat menjalankan semoga setiap langkah langkah kita dalam lindungan Allah SWT. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO RCM