Senin, 08 April 2013

Membagun Mental Kaya Anak



Membagun Mental Kaya Anak
Catur Mulyono
Mental kaya adalah karakter kaya, kaya dalam arti luas, kaya akan ilmu dan harta. Karakter kaya seorang anak di bangun oleh bapak dan ibu yang memiliki karakter kaya. Baik akan kami sampaikan bahwa semua hal yang terjadi pada kehidupan kita adalah hasil dari pemikiran pemikiran kita masa yang lalu. Jika pemikiran pemikiran kita tentang kaya dibangun dengan benar dan seperti yang di contohkan baginda Rasulullah dan para sahabat maka pemikiran kita akan terbangun dengan baik.
Berikut tipe-tipe orang dalam menjalankan roda kehidupan yang pola ini jika dijalankan akan menjadi model yang akan ditiru oleh anak-anak kita. Karakter miskin atau orang yang bermental miskin atau keluarga yang bermental miskin akan melahirkan anak anak yang bermintal miskin. Apa ciri cirinya ; keluarga yang bermental miskin akan cenderung atau focus pada biaya-biaya. Hidupnya bagaimana cara membayar tagihan ini tagihan itu. Dan ada tipe keluarga yang menenggah mereka focus pada  lifestyle gaya hidup, mereka mendapat pendapatan banyak akan tetapi pengeluargan juga banyak dan bingung dengan statusnya gaya hidupnya. Dan yang ke tiga adalah keluarga yang bermental kaya dan akan melahirkan anak anak yang bermental kaya mereka fakus pada investasi bagaimana investasi mengasilkan dan terus menjadi pola dan cara bermain. Maka pertanyaan adalah termasuk tipe keluarga mana kita dan kemudian apakah kita sudah membangun mental kaya anak anak kita.
Pola pendidikan kita masih jauh dari menanamkan mental kaya pada anak anak kita, mari mulai hari ini mengajari anak-anak dan diri kita untuk menjadi orang keluraga yang bermental kaya, berkarakter kaya. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk kepada kita untuk menjadi keluarga keluarga yang kaya dan menjadi pejuang agama Allah SWT. AMIN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO RCM