Senin, 08 April 2013

Membagun Keluarga yang Kuat




MEMBANGUN KELUARGA YANG KUAT
Catur Mulyono
Keluarga yang kuat adalah keluarga yang memilili visi yang kuat, untuk membagun keluarga yang didasarkan pada hukum Allah SWT.  Keluarga terdiri dari suami dan istri serta anak anak. Suami yang kuat jika memiliki karakter atau akhlaq yang baik. Karakter di bangun melalui sebuah pola pendidikan yang sistemik. Siapa sekarang yang menjadi sosok panutan keluarga-keluarga yang kuat. Contoh terbaik dan ada dalam sejarah adalah Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SWA.  Jadi membagun keluarga yang kuat dan barakah sudah ada contoh nyata yaitu Nabi kita Muhammad. Pertanyaannya kemudian sejauh apa kita meniru dan mencontoh karakter atau akhlaq nabi kita Muhammad SWA.
Banyak orang bingung dan kebanyakan dari keluraga muslim, bagaimana membangun keluraga yang kuat. Mereka mencari dari literatur-literatur barat yang secara fikroh atau pemikiran tidak sesuai dengan Al-quran dan sunnah. Jika kita meneliti lebih dalam maka unsur-unsur yang ada dalam keluarga harus kuat. Bagaimana menjadi suami yang kuat? Bagaimana menjadi Istri yang kuat dan bagaimana menjadikan anak anak kita kuat.
Akan kami bahas pertanyaan-pertanyaan satu persatu. Bagamana menjadi suami yang kuat berkarakter dan sholeh. Kunci adalah menteladani Rasulullah SWA. Dan juga di contohkan oleh sahabat-sahabat terbaik rasulullah dan generasi tabi”in. Pertanyaan apakah kita pernah membaca dan mengkaji rasulullah sebagai suami. Kemudian bagaimana kisah-kisah para sahabat rasulullah dan tabi”in. jawabnnya jika belum mari kita kaji kembali dan kemudian diterapkan dalam kehidupan kita. Demikian juga membagun istri  semua nya harus kembali kepada contoh terbaik orang –orang shholeh dan sholehaah sebelum kita. Insyaallah semoga keluarga kita dijadikan keluarga yang bahagia di baik di dunia dan di akhirat. Amin
Membangun keluarga yang kuat salah satu jalan menuju surganya Allah swt. Melalui tulisan ini kami mengajak diri kami sendiri dan pembaca untuk kembali mengurusi keluarga kita dengan memberikan perhatian penuh seperti apa yang dikatakan dalam al quran jagalah keluargamu dari api neraka. Maka tidak pilihan lain kecuali memberikan pembinaan islam yang terbaik untuk keluarga kita. Semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuka dan barakahNya kepada kita semua. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO RCM